Aplikasi Penghemat Baterai Android

Daftar Isi [Tampil]
Mungkin Anda pusing mengenai baterai android yang boros dan cepat habis, apalagi saat kita lagi asik bermain game atau saat perjalanan jauh tiba -tiba baterai low tentu akan sangat menyebalkan bukan? Kali ini, kubayar.id akan membagikan aplikasi penghemat baterai android terbaik yang ampuh agar baterai Anda irit dan tidak cepat ngecas.
Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik
Tidak bisa kita pungkiri, bahwa smartphone android memang sangat canggih dan bisa dipakai untuk apa saja. Itulah yang menyebabkan baterai android cepat kehabisan daya, apalagi kita setiap saat selalu menggunakan android dan tidak pernah lepas dari genggaman tangan kita.

Untuk itu, agar baterai bisa bertahan lama digunakan dalam aktifitas sehari - hari, kita bisa mencoba 7 aplikasi penghemat baterai terbaik 2019 ini. Berikut ini aplikasinya:

1. Greenify

Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik
Greenify merupakan aplikasi penghemat baterai yang sangat populer saat ini, aplikasi ini bisa digunakan untuk android root atau non-root. Greenify akan menonaktifkan mayoritas fungsi aplikasi yang sudah kita tentukan dan mendorong smartphone Android memasuki mode tidur (hibernasi) lebih cepat.

Kita dapat memilih aplikasi apa saja yang ingin di hibernasikan, fungsinya agar tidak menghalangi program penting di android seperti pesan atau notifikasi.


2. Avast Battery Saver

Avast Battery Saver ini juga mampu menghemat baterai android agar tidak cepat ngecas, selain itu juga bisa memperkirakan dengan tepat kapan baterai ponsel akan habis. Terdapat fitur yang bisa digunakan untuk wifi, sinkron data, kecerahan layar, dan getar yang membuat baterai jadi boros.

Ada empat pilihan yakni Home, Work, Night, dan Super-Saving Emergency Mode yang dapat dipilih dan disesuaikan sesuai dengan kebutuhan.


3. Go Battery Saver & Power Widget

Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik
Ada beragam pilihan di Go Battery Saver & Power Widget ini, kita dapat mengaktifkan sejumlah preset untuk menghemat daya hingga ke level paling ekstrem. Ada juga opsi untuk membuat mode khusus untuk mengatur penghematan baterai apa saja yang akan diambil.

Selain itu, ada juga jendela di homescreen yang dapat digunakan sebagai jalan pintas, lengkap dengan opsi beli skin tambahan untuk aplikasi.


4. Green Battery Saver & Manager

Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik
Green Battery Saver & Manager bisa membuat masa pakai android cukup lama, ada beberapa pilihan yang bisa kita atur untuk matikan Wi-Fi, Bluetooth, dan koneksi data secara otomatis saat tidak digunakan.

Versi gratis dari aplikasi ini hanya menyediakan pintasan ke berbagai pengaturan ponsel, seperti kecerahan layar. Jika di versi berbayar aplikasi ini akan menyajikan beberapa fitur tambahan, seperti statistik baterai dan menghilangkan iklan yang mengganggu.


5. DU Battery Saver & Phone Charger

Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik
DU Battery Saver & Phone Charger memiliki antar muka yang cantik dan simpel, terdapat berbagai pengaturan dan pintasan untuk memudahkan pengguna mengatur konsumsi daya perangkat android.

DU Battery Saver & Phone Charger ini dapat memantau aplikasi yang memakan banyak daya, dan dapat mematikan tanpa mengurangi kinerja ponsel.


6. Battery Optimizer: Clean Daily

Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik
Battery Optimizer: Clean Daily adalah besutan dari McAfee (Intel Security) yang fungsinya tidak hanya menghemat baterai, namun bisa digunakan untuk mengoptimalkan memori dan penyimpanan.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa membersihkan RAM dan junk file yang tidak terpakai lagi, serta dapat mengatur penggunaan baterai sesuai daya yang tersisa.


7. GSam Battery Monitor

Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik
Di posisi terakhir ada GSam Battery Monitor, aplikasi ini fungsinya untuk memantau penggunaan aplikasi yang memakan banyak daya baterai, setelah ketemu silahkan menindak lanjuti aplikasi tersebut agar tidak terlalu menguras baterai ponsel. Selain itu ada juga fitur tambahan jika kita melakukan root pada android, silahkan di coba sendiri untuk mengetahuinya.

Ada dua versi dari GSam Battery Monitor ini, yakni versi gratis dan berbayar yang tentu saja fitur didalamnya juga berbeda.


Nah, itulah aplikasi penghemat baterai android terbaik yang paling ampuh dengan pengisian cepat yang bisa di coba, Aplikasi di atas bisa untuk semua tipe android dari jelly bean sampai yang terbaru.

Semoga menjadi rekomendasi buat para pengguna android yang sedang mencari cara untuk menghemat baterai agar awet digunakan, terimakasih.

0 Response to "Aplikasi Penghemat Baterai Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel