Skip to main content

Emulator Android Ringan

Ada banyak alasan mengapa orang banyak menggunakan emulator android ringan di komputer atau pc mereka.
emulator android ringan ram 1gb
Sebagai pengembang, mereka menguji aplikasi yang dibuat sebelum diluncurkan. Sebagai gamer, Anda pasti ingin memainkan game android menggunakan mouse dan keyboard di komputer Anda.

Kami akan merekomendasikan emulator android terbaik untuk semua PC dengan spesifikasi rendah yang dapat Anda gunakan.

Harap dicatat bahwa proses menggunakan emulator membutuhkan pengetahuan teknis.

Tetapi ada juga emulator android yang mudah digunakan, di mana Anda hanya mendownload, membuka, dan menggunakannya.

Emulator favorit versi lama seperti Andy, Leapdroid dan AmiduOS perlahan-lahan mulai tidak populer. Jadi di sini Kubayar merekomendasikan 14 emulator android terbaru 2020.

1. Android Studio’s Emulator

emulator android ringan 2019
Android Studio adalah produk dari pengembang yang disetujui Google. Muncul dengan berbagai tools yang membantu pengembang membuat aplikasi dan game untuk android.

Di dalam android studio’s emulator ada juga emulator bawaan yang dapat Anda gunakan untuk menguji aplikasi atau game Anda.

Tools ini jelas bukan untuk tingkat konsumen. Namun, Anda masih dapat menggunakan emulator android ringan ini karena sangat powerful.


2. Bluestack 4

emulator android ringan untuk netbook
Bluestacks adalah salah satu emulator android ringan yang paling banyak digunakan di dunia. Ada banyak alasan untuk menggunakan Bluestacks.

Pertama, karena perangkat lunak ini kompatibel dengan Windows dan Mac. Emulator ini menargetkan gamer mobile.

Dalam versi sebelumnya bluestacks sedikit “kurang”. Bluestacks terbaru pada tahun 2018 adalah Bluestacks 4 dengan experience yang berbeda.

Bluestacks 4 memiliki kemampuan multiple instances sehingga Anda dapat memainkan beberapa game pada saat yang sama atau beberapa game sekaligus.

Menambahkan fitur keymapping dan pengaturan untuk banyak game yang diinstal. Sehingga lebih mudah digunakan.

Bluestacks 4 masuk jajaran emulator android terbaik dengan banyak fitur berguna.

Pembaruan terbaru bluestack di Android 7.1.2 (Nougat), salah satu emulator terbaru. Pembaruan Bluestacks 4 menawarkan kecepatan, sehingga dapat digunakan pada PC dengan spesifikasi rendah.

3. ARChon

emulator android ringan 2020
ARChon bukan emulator android ringan yang biasa digunakan. Anda dapat menginstalnya melalui Google Chrome.

Kemudian beri Chrome akses untuk menjalankan aplikasi android. Dan Anda perlu tahu bahwa ini bukan emulator android yang mudah dijalankan.

Pertama, Anda perlu menginstal ARChon di google Chrome. Setelah itu Anda perlu mendapatkan APK dan memuatnya.

Sayangnya Anda mungkin memerlukan beberapa tools untuk menyesuaikan APK agar kompatibel.

ARChon kompatibel dengan Mac, PC, dan Linux. Dan salah satu yang paling sulit digunakan. Tetapi dapat dikatakan bahwa ini adalah salah satu emulator android paling unik.

4. Droid4X

emulator android paling ringan dan cepat
Droid4X adalah emulator android klasik untuk pc. Desain dan fitur sederhana yang disediakan mudah bagi publik untuk menggunakannya.

Droid4X sangat ideal untuk game sederhana dan kasual. Seperti kebanyakan emulator Android lainnya, Anda dapat melakukan hal-hal yang produktif jika Anda mau.

Sayangnya, aplikasi ini telah kedaluwarsa, pada 28 Maret 2016. Jadi kami sarankan untuk menggunakan Droid4X dengan hati-hati, karena mungkin ada bug dan ketidakstabilan.

Oh ya, Droid4X juga kompatibel dengan Mac. Tetapi menginstal aplikasi ini untuk mac cukup sulit.

5. Bliss

emulator android tanpa vga
Emulator ini tidak disarankan bagi Anda yang masih ragu (kurang paham) dengan teknologi.

Instalasi menggunakan USB akan lebih rumit, tetapi akan memungkinkan Anda untuk menjalankan aplikasi Android asli jika sistemnya kompatibel.

Intinya Anda menggunakan emulator android ini jika Anda benar-benar memahami teknologi.

6. Genymotion

emulator android untuk windows xp
Emulator android ini sebagian besar untuk pengembang. Memungkinkan ana untuk menguji aplikasi Android di seluruh perangkat tanpa harus memiliki perangkatnya.

Anda juga dapat mengkonfigurasi emulator genymotion ini di berbagai versi android.

Misalnya Anda dapat menjalankan Nexus 6 dengan Android 6.0 dan Anda dapat menjalankan Nexus One dengan Android 4.2.

Ini tidak bagus untuk pengguna (user), tetapi Anda masih dapat menggunakan Genymotion karena fitur yang ditawarkan dalam versi gratis dapat digunakan untuk penggunaan pribadi.

7. MEmu

os android untuk pc 2020
MEmu adalah salah satu dari beberapa emulator android ringan yang akan datang, tampaknya bekerja dengan cukup baik. Salah satu fitur utama dari emulator ini adalah dukungan untuk chipset CMD dan Intel.

Emulator ini juga mendukung Android Jelly Bean, Lollipop, dan juga versi Kit Kat.

Anda bahkan dapat menjalankan beberapa instance sekaligus. Itu menjadikan MEmu salah satu emulator yang mampu mendukung versi Lollipop tertinggi.

Seperti yang lainnya, Anda dapat menggunakan emulator ini untuk banyak hal. MEmu juga mendukung banyak game dan aplikasi.

8. KoPlayer

emulator android untuk windows 7 32 bit
KoPlayer adalah emulator android baru untuk PC. Emulator ini berfokus pada pengalaman bermain game.

Anda dapat menggunakan keymapping untuk menyalin pengontrol dengan keyboard pc Anda. Pemain juga dapat merekam game mereka dan mengunggahnya ke mana saja mereka mau.

Memasang (install) KoPlayer sangat mudah. Seperti kebanyakan emulator, KoPlayer memiliki masalah yang akan Anda temui secara acak.

Jika masih ada bug di emulator ini, itu wajar, karena ini adalah salah satu yang terbaru di 2019.

9. Nox

emulator android untuk windows 10 64-bit
Nox adalah emulator android ringan untuk komputer. Khususnya fitur yang disediakan dalam emulator ini dapat membantu gamer untuk menggunakan crontoller yang sebenarnya.

Perintah "swipe right", tombol panah, dan simulasi gerakan aktual dapat dikustomisasi langsung pada keyboard atau joystick. Tentu saja itu menyenangkan dan gratis.

10. Xamarin

emulator android os terbaru
Xamarin is an IDE. Mirip dengan Android Studio. Perbedaannya adalah bahwa Xamarin dapat dihubungkan ke hal-hal lain seperti Microsoft Visual Studio.

Juga seperti Android Studio, Xamarin hadir dengan emulator bawaan untuk pengembang.

Emulator Xamarin ini tidak se powerful Genymotion, tetapi masih bisa melakukan pekerjaan Anda jika Anda bermaksud menggunakannya.

Ada versi gratis untuk penggunaan pribadi. Sementara perusahaan dan tim yang lebih besar perlu menegosiasikan rencana pembayaran.

11. YouWave

download emulator android for pc
YouWave adalah emulator android lama. Pembaruan terbaru dari YouWave adalah 2016.

Dalam versi gratisnya, YouWave menjalankan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich. Anda harus membayar $ 29,99 untuk menikmati versi Lollipop.

Memasang emulator android yang ringan ini juga cukup mudah. Meskipun Anda tidak memiliki fitur-fitur khusus game tetapi Anda masih dapat memainkan game yang ringan. YouWave juga kompatibel dengan Mac.

12. Remix OS Player

remix os player
Emulator buatan Jide ini juga merupakan salah satu emulator android terbaru untuk pc.

Emulator ini menjalankan Android Mashmallow, bukan Lollipop atau Kitkat. Proses instal juga cukup sederhana dan hanya memerlukan beberapa langkah.

Ada bagian sidebar yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan Anda. Karena ini relatif baru sehingga mungkin masih ada beberapa bug yang terjadi.

Tapi tentu saja Remix OS Player ini masih berfungsi dengan baik untuk waktu yang lama. Harap dicatat bahwa emulator ini tidak mendukung AMD CPU.

13. Buat Emulator Ringan Android Anda Sendiri

Seperti namanya, Anda dapat membangun emulator Anda sendiri. Caranya dengan mengunduh VirtualBox (tautan di bawah).

Maka Anda perlu mengunduh gambar dari Android-x86.org Di sana Anda akan menemukan berbagai panduan online untuk membuat emulator android Anda sendiri, cukup ikuti langkah-langkahnya.

Yang pasti, ini adalah metode emulator android yang paling sulit. Jadi kami tidak menyarankan Anda mencobanya tanpa sepengetahuan sebelumnya dan tanpa tutorial.

Ini mungkin tidak berfungsi dengan baik dan akan menjadi bug. Kecuali Anda seorang Coder. Tapi untungnya, emulator akan menjadi milik Anda sendiri.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar